Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Berbagai Manfaat Obat Tera-F yang Perlu Kamu Ketahui

Image by Unsplash @nci

Sekarang ini banyak orang yang kerap kali mencari obat untuk menangglangi berbagi macam penyakit, mulai dari penyakit ringan hingga penyakit yang berat. Penggunaan obat memang dapat mempercepat penyembuhan dari penyakit yang diderita, karena akan mengobati secara perlahan dari dalam atau dari pusat sakitnya. Salah satunya adalah obat Tera F, pasti kebanyakan orang akan menanyakan Obat Tera F untuk apa sih? Tera F digunakan untuk meringankan gejala flu seperi demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin yang disertai batuk.

Selain itu ada beberapa kandungan yang dimiliki oleh obat Tera F ini, Tera F merupakan obat yang mengandung paracetamol 650 mg, glyceryl guaiacolate 50 mg, phenylpropanolamine HCL 15 mg, chlorpheniramine maleate 2 mg . Paracetamol, glyceryl guaiacolate, phenylpropanolamine HCL, chlorpheniramine maleate berfungsi untuk meringankan gejala flu seperi demam, sakit kepala, hidung tersumbat, dan bersin-bersin yang disertai batuk.

Ada beberapa manfaat yang terkandung dalam obat Tera F ini, diantaranya ialah:

Meringankan flu

Untuk sekarang memang banyak sekali orang yang menderita flu, maka dari itu ini adalah salah satu obat yang baik untuk mengobati flu yang sekarang ini sedang melanda.

Mengobati sakit kepala

Bagi kita yang sering merasakan migran secara tiba-tiba, obat Tera F ini amat sangat cocok, karena sangat rekomended sekali bagi penderita sakita kepala atau orang yang mudah mengalami migran.

Mengatasi hidung tersumbat

Pada saat musim pancaroba ini atau perubahan musim, banyak sekali orang yang terserang flu dan mengakibatkan hidung tersumbat. Naah, salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah menyediakan obat tera F ini di rumah. Karena biasanya hidung tersumbat akan terasa ketika kita akan tidur atau setelah bangun tidur. Oleh sebab itu siapkan obat tera F ini di rumah Anda yaa.

Meredakan bersin-bersin yang disertai batuk

Bagi sebagian orang, ketika akan mengalami flu biasanya ada yang diawali dengan bersin-bersin yang teidak berhenti, atau bersin secara terus menerus dan kadang juga disertai dengan batuk. Untuk itu siapkan obat tera F ini untuk meredakan bersin-bersin Anda yang disertai batuk tanpa henti.

Adapun efek samping yang biasa diderita dari orang yang mengkonsumsi obat Tera F ini ialah:

  1. Mengantuk, maka dari itu jangan minum obat ini ketika akan bepergian yaa.
  2. Gangguan pencernaan. Gangguan ini akan muncul ketika kita mengkonsumsinya sangat banyak, amak biasanya akan mengganggu pencernaan kita.
  3. Gangguan psikomotor.biasanya ketika terlalu sering dan banyak mengkonsumsi obat tera F ini bisa mengakibatkan gangguang pergerakan atau otot kita.
  4. Takikardia (jantung berdebar lebih cepat dari batas normal). Naah, bagi kalngan yang mudah sekali panik obat ini tidak terlalu baik, karena akan mengakibatkan jantung semakn berdebar lebih kencang.
  5. Mulut kering. Ketika sudah mengalami mulut yang kering maka siap-siap untuk minum air putih yang banyak yaa.
  6. Retensi urin. Gangguan pada air kencing ini memang kerap kali muncul bagi orang yang terlalu sering mengkonsumsi obat-obatan, apalagi tanpa resep dari dokter.

Nah, itulah beberapa manfaat dari obat Tera F ini dan juga beberapa efek samping atau kendala yang biasanya akan diderita oleh orang yang mengkonsumsinya. Akan lebih baik jika kita mengkonsumsi obat tera F ini dengan resep dokter yaa, dan jangan sampai kita meminumnya dengan sembarangan yang sampai berkali-kali dalam sehari. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

munadi syarif
munadi syarif Blogger sejak 2 0 1 3

Posting Komentar untuk "Berbagai Manfaat Obat Tera-F yang Perlu Kamu Ketahui"