Cara Membeli Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro Resmi Indonesia

Image by Twitter @XiaomiIndonesia
Hari Selasa, tanggal 09 Juni 2020 Xiaomi telah meluncurkan dua produk baru Redmi Note series secara sreaming, yakni Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro. Dua produk baru tersebut merupakan lanjutan dari seri Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Namun, pada seri 9 ini membawa desain dan fitur yang lebih baru dan fresh dari seri sebelumnya.

Kedua ponsel terbaru dari seri Redmi Note 9 ini mengunggulkan sejumlah fitur untuk menunjang aktivitas pengguna, seperti menghadirkan empat kamera belakang dan baterai dengan kapasitas besar. Lalu, apa perbedaan antara keduanya?

Pada kesempatan kali ini saya ingin mengulas secara singkat kedua smartphone Xiaomi di bawah ini.

1. Redmi Note 9

Redmi Note 9 membawa desain baru dari seri sebelumnya Redmi Note 8, baik dari segi desain maupun tampilan layar depannya. Redmi Note 9 meletakkan 4 kamera belakangnya di posisi tengah body ponsel dan ditemani oleh sensor sidik jari tepat dibawahnya. Sedangkan kamera depannya berada di pojok kiri atas dengan desain Dot Display atau punch hole. Dimana seri 8 sebelumnya mengusung desain Drop Display.

Lalu bagian dapur pacu Redmi Note 9 ini ditenagai dengan Helio G85 Octa Core CPU, 1 GHz GPU ditemani dua varian RAM, yakni 4GB dan 6GB. Sedangkan penyimpanannya, ponsel ini membawa 64GB untuk RAM 4GB dan 128GB untuk 6GB RAM ditambah satu slot Micro SD jika menginginkan penyimpanan tambahan.

Kemudian, Redmi Note 9 dibekali dengan kapasitas baterai yang besar dan tahan lama, ini berdasarkan pengujian beberapa reviewer yang saya gali. Kapasitasnya tidak tanggung-tanggung, yakni sebesar 5020 mAh dengan pengisian cepat 18 W. Dengan pemakaian biasa, ponsel ini bisa bertahan kurang lebih 2 hari.

Untuk harga, Redmi Note 9 diharga pada dua variannya sebagai berikut:
  • Redmi Note 9 4GB + 64GB dibaderol harga perkenalan Rp. 2.399.000, sedangkan harga normal dibaderol Rp. 2.499.000.
  • Redmi Note 9 6GB + 128GB dibaderol harga perkenalan Rp. 2.799.000, sedangkan harga normal dibaderol Rp. 2.899.000.
Image by Twitter @XiaomiIndonesia

2. Redmi Note 9 Pro

Redmi Note 9 Pro membawa desain yang simetris, yakni kamera belakang dan depan berada pas di tengah ponsel, letak kamera ini lah salah yang berbedakan dengan Redmi Note 9 di atas. Sidik jari pada Redmi Note 9 Pro berpindah ke samping kanan frame body ponsel yan sebelumnya di Redmi Note 9 berada tepat dibawah kamera belakangnya. Kamera depannya berada ditengah dengan desain Dot Display yang mirip dengan Samsung A51 dan A71.

Dapur pacu Redmi Note 9 Pro ditenagai dengan Qualcomm Snapdragon 720G dengan Prosesor 8 nm berefesiensi tinggi pada keseluruhan perfoma ponsel. Prosesor dalam ponsel ini ditemani dengan dua varian RAM, yakni 6GB dan 8GB. Untuk RAM 6GB membawa penyimpanan sebesar 64GB, sedangkan 8GB RAM ditemani penyimpanan sebesar 128GB. Belum sampai di situ, Xiaomi memberikan satu slot untuk Micro SD bagi yang menginginkan penyimpanan lebih di ponsel ini.

Baterai yang disematkan pada Redmi Note 9 Pro sama kapasitasnya yang disematkan di Redmi Note 9, yakni 5020 mAh. Baterai sebesai ini, bisa menemani pengguna dengan pemakaian standar mencapai 2 hari, sedangkan untuk bermain game, PUBG misalnya, dari sumber yang penulis dapatkan hanya berkurang 5% saja dengan permainan selama 30 menit. Sangat mumpuni dan rekomended bagi Ada yang suka bermain game berat atau gamers.

Masalah harga, Redmi Note 9 Pro memiliki dua varian harga, yaitu sebagai berikut:

  • Redmi Note 9 Pro 6GB + 64GB dibaderol harga perkenalan Rp. 3.399.000, sedangkan harga normal dibaderol Rp. 3.499.000.
  • Redmi Note 9 Pro 8GB + 128GB dibaderol harga perkenalan Rp. 3.799.000, sedangkan harga normal dibaderol Rp. 3.899.000.
Image by Twitter @XiaomiIndonesia

Cara Membeli Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro Resmi Indonesia

Sejak peluncuran Selasa kemarin, Xiaomi membuka layanan Pre-order pada toko online dan ofline yang telah bekerja sama dengan mereka. Waktu pelaksanaan layanan Pre Order, pihak Xiaomi telah mennentukan tanggalnya, yaitu sebagai berikut:
  • Pre-order Redmi Note 9 dimulai tanggal 9 Juni 2020 sampai 16 Juni 2020
  • Pre-order Redmi Note 9 Pro dimulai tanggal 9 Juni 2020 sampai tanggal 15 Juni 2020
Jika Anda ingin melakukan Pre-order, Anda bisa mengunjungi situs toko online, Mi Store atau datang langsung ke Authorized Mi Store:
  • Shopee: Link  bit.ly/Note9ProShopee
  • Akulaku: Link  bit.ly/Note9Akulaku
  • Mi Store from Home: kirim WA ke 0816101908 (Saya dapatkan informasi ini dari Twitter resmi Xiaomi Indonesia: @XiaomiIndonesia) Silahkan dicek terlebih dahulu!
  • Authorized Mi Store: Di Authorized Mi store Seluruh Indonesia (Lokasinya bisa cari sendiri di Google)
Sedangkan untuk pembelian normal, penjualan pertama Redmi Note 9 Series akan dimulai pada tanggal 16 Juni 2020. Jika ingin meminang Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro dengan cara ini, Anda bisa mengunjungi toko resmi Xiaomi di beberapa toko online dan bisa juga langsung datang ke Authorized Mi Store. Mudah-mudahan tidak "Ghoib" ya, semoga terus restock. Terimakasih :)

Image by Twitter @XiaomiIndonesia

No comments:

Powered by Blogger.