[AD] Cara Registrasi Kartu Perdana Smartfren Tanpa Ribet

Image by Unsplash
Sejak dikeluarkan kebijakan yang mengharuskan pemilik kartu harus menyertakan NIK dan No. KK, maka seketika semua operator selular tak terkecuali Smartfren merombak cara registrasi pada kartu perdananya. Bagi semua warga Indonesia yang ingin menggunakan kartu perdana wajib untuk registrasi terlebih dahulu.

Khusus untuk Smartfren setidaknya ada beberapa cara registrasi salah satunya dengan cara registrasi Smartfren sms. Cara ini menjadi cara konvensional atau telah lama digunakan dan dinilai masih efektif digunakan. Di bawah ini adalah ulasan mengenai cara registrasi kartu Smartfren yang wajib Anda perhatikan antara lain:

1. Registrasi melalui situs resmi Smartfren

Sebelum registrasi terlebih dahulu Anda bisa mengakses situs resmi MySmartfren melalui browser yang tersedia di smartphone Anda. Atau bisa juga dengan mengetik
https://my.smartfren.com/prepaid_reg.php kemudian isi semua data yang diperlukan termasuk NIK dan No. KK. Setelah semua terisi centang pada kolom persetujuan dan klik lanjut. Tunggu beberapa saat hingga ada konfirmasi registrasi berhasil.

2. Registrasi melalui galeri 

SmartfrenJika Anda merasa kesulitan untuk registrasi sendiri, Anda bisa meminta bantuan dengan mendatangi langsung galeri Smartfren tempat Anda membeli kartu. Dengan begitu penjaga galeri akan membantu Anda hingga proses registrasi selesai.

3. Registrasi melalui SMS

Cara registrasi Smatfren SMS merupakan alternatif bagi Anda yang tidak memiliki waktu untuk datang ke galeri atau tidak ingin ribet membuka website. Cara untuk registrasi melalui SMS ini cukup mudah Anda tinggal buka menu pesan dan ketik dengan format NIK#No. KK# dan kirim ke 4444. Tunggu beberapa saat hingga muncul pesan balasan yang menyatakan proses registrasi Anda berhasil. Registrasi menggunakan SMS ini memang paling mudah sehingga sering digunakan.

Itulah 3 cara registrasi kartu Smartfren yang mudah untuk Anda lakukan. Proses registrasi ini penting untuk dilakukan untuk mencegah pemblokiran lantaran dianggap sebagai nomor fiktif. Bagi Anda yang sedang membutuhkan kartu perdana maka Smartfren lah pilihan terbaik. 

Di Smartfren Anda bisa beli paket prabayar murah dengan pilihan waktu penggunaan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, Smartfren pun juga sudah ada jaringan VolTE sehingga Anda pun tidak perlu khawatir susah sinyal meski pekat akan habis. Yuk segera aktivasi kartu Smartfren.

No comments:

Powered by Blogger.