Segera Atasi Bila Ada Mual Dan Muntah Setelah Operasi

Image by Unsplash

Bila anda sudah mengalami operasi maka tentu menjaga kesehatan sudah menjadi keharusan yang harus dilakukan agar bisa cepat beraktivitas kembali. Walaupun memang berbagai hal bisa saja terjadi salah satunya adalah terjadinya mual muntah setelah operasi. Meski seperti dirasa normal namun tetap saja harus menjaga kesehatan dengan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. sebab terjadinya mual dan muntah ini biasanya reaksi dari adanya obat bius itu sendiri dan bisa juga dari obat – obatan yang diberikan.

Untuk itu ketika anda merasa mual dan dibarengi dengan muntah maka harus segera ditangani apalagi bila terjadi secara terus menerus dalam kurun waktu yang dekat. Hal ini memang akan membahayakan pada luka operasi yang sudah tertutup dan akan terjadi robekan pada bekas luka tersebut. selain itu juga yang diakibatkan dari mual dan muntah biasanya sering kehilangan nafsu makan pada pasien itu sendiri sehingga akan menghambat proses penyembuhan karena nutrisi dari makanan yang diperlukan sangat minim. Salah satu solusinya adalah segera melakukan pemeriksaan lanjutan oleh dokter yang menangani operasi anda agar bisa memberikan tindakan yang selanjutnya sesuai dengan kondisi tubuh yang anda miliki.

Khusus untuk luka bekas operasi yang ada pada tubuh anda tentu tidak boleh dibiarkan begitu saja harus dirawat dengan baik agar tidak terjadi robekan atau infeksi pada lukanya. Untuk perawatan luka operasi memang cukup sederhana yaitu dengan mengganti perban secara rutin agar kondisi luka tetap kering dan tidak mengalami infeksi. Tapi bila anda merasa tidak bisa merawat luka maka anda bisa datang ke puskesmas terdekat untuk diberikan penanganan perawatan luka sehingga bisa lebih cepat sembuh. Untuk mendapatkan informasi lainnya terkait dengan apa yang harus dilakukan setelah operasi maka anda bisa membaca berbagai macam informasi di gue sehat yang didalamnya terdapat berbagai macam informasi kesehatan. Selain itu juga di website tersebut menyediakan berbagai macam obat yang dijual secara online bila anda membutuhkan obat apa saja maka bisa memesan di website tersebut.

loading...

No comments:

Powered by Blogger.