Begini Caranya Memakai Micellar Water yang Tepat

Image by Unsplas
Belakangan ini, micellar water alias cairan pembersih wajah sekali usap tengah digandrungi kaum hawa. Berbagai merek kosmetik pun berlomba-lomba mengeluarkan produk micellar water-nya dengan harga bersaing. Kepraktisannya menjadi salah satu alasan yang membuat micellar water banyak digemari. Jika sebelumnya seseorang harus membersihkan wajah dengan beberapa kali tahap, micellar water seolah mampu menggantikan seluruh proses tersebut dengan satu langkah saja.

Menjaga Wajah Dari Iritasi

Micellar water sebaiknya tidak digunakan untuk menggantikan secara keseluruhan rangkaian proses saat membersihkan wajah. Mungkin perlu beberapa tahap sebelum micellar water menyentuh kulit wajah.
Juga, ada baiknya untuk tidak memakai micellar water setiap kali membersihkan wajah, karena kulit wajah sangat sensitif. Bila terlalu sering menggunakan micellar water, terutama yang memiliki kandungan alkohol tinggi, wajah berpotensi menjadi lebih kusam dan kering bahkan bisa menyebabkan iritasi sehingga menjadi mudah bagi virus-virus jahat untuk menyerang. Akibatnya, jerawat akan semakin mudah muncul ke permukaan kulit wajah.


Urutan Teraman Membersihkan Wajah

Micellar water mengandung alkohol yang berfungsi untuk mengontrol bakteri-bakteri jahat ikut serta. Kandungan alkohol masing-masing produk berbeda-beda, ada yang banyak dan ada yang hanya sekian persen saja. Demi aman, sebaiknya memilih yang kandungan alkoholnya sedikit.
Sebaiknya membersihkan wajah jangan langsung menggunakan micellar water, namun diawali dengan tahapan penyegaran. Misalkan kalian memakai make up sebelumnya, dan membersihkan make up itu urutannya susu pembersih terlebih dahulu, lalu facial wash, dan yang terakhir micellar water.


Urutan di atas merupakan tahapan yang penting, karena masing-masing langkah tersebut memiliki fungsinya tersendiri. Dimana susu pembersih berfungsi mengangkat make up yang tebal dengan lembut dengan menggunakan kapas, facial wash menghilangkan sisa make up yang membandel, lalu terakhir micellar water sebagai penyegar kulit wajah. Karena micellar water dapat memberi efek segar pada wajah.

Demikian cara memakai micellar water dengan benar dan tepat juga aman bagi kulit wajah. Karena kesensitifannya, kulit wajah perlu dijaga dari cara-cara yang salah. Jangan sampai pemakaian micellar water menyebabkan kulit kalian jadi terlalu kering, dan bahkan tidak nyaman.

loading...

No comments:

Powered by Blogger.