Kisaran Harga Keju Mozarella dan Tips Pengolahannya yang Benar

Image by Unsplash
Keju menjadi salah satu bahan tambahan dalam makanan yang begitu populer beberapa waktu belakangan ini, apalagi untuk makanan kekinian memang banyak diantaranya yang menambahkan keju sehingga memberikan cita rasa lebih gurih. Salah satu diantaranya adalah keju mozarella, memang dibandingkan dengan jenis keju yang lainnya, maka mozarella ini tidak dibuat dari hasil fermentasi susu, itulah mengapa rasanya lebih nikmat dengan aroma tidak terlalu kuat. Bahkan harga keju mozarella sendiri di pasaran juga cukup mahal.

Mozarella ini sangat cocok dikonsumsi oleh siapa saja, bahkan bagi mereka yang tidak begitu menggemari keju sekalipun, karena dari segi rasanya tidak begitu asin, begitu juga dengan aromanya yang tidak pekat khas keju. Namun memiliki tekstur yang lembut dan juga terkena panas sedikit saja akan mudah sekali untuk lumer. Untuk itu di dalam menggunakan mozarella sendiri tidak boleh sembarangan, berikut ini diantara tipsnya, yaitu:

  1. Parut keju tersebut, cara paling mudah untuk mengaplikasikan keju mozarella di dalam makanan sebenarnya adalah dengan memarutnya, namun karena keju ini teksturnya terlalu lembut sehingga harus dilakukan secara hati-hati. Dengan diparut nantinya akan lebih mudah untuk melelehkan keju di atas makanan.
  2. Perhatikan kondisi suhu ruangan, jika ingin melelehkan keju mozarella hendaknya diperhatikan kondisi suhu ruangan tempat memasak tersebut, jika suhunya cukup panas maka keju secara otomatis juga akan lebih cepat leleh dibandingkan dengan kondisi suhu ruangan yang sejuk.
  3. Pakailah api kecil, jika seandainya Anda melelehkan keju menggunakan api yang besar secara otomatis akan membuatnya jadi lebih cepat gosong dan memunculkan warna hitam, untuk itu pakailah api yang kecil saja dengan suhu yang rendah.

Sangat mudah bukan, Anda dapat mengkreasikan keju ini di berbagai jenis makanan atau bahkan minuman, seperti diantaranya adalah di atas pizza, kemudian juga sebagai bahan isian untuk risoles, isian untuk sandwich dan masih banyak lagi diantaranya, tak hanya rasanya saja yang enak, melainkan kandungan gizi makanan akan semakin tinggi. Cek juga daftar brand keju edam di sini.

loading...

No comments:

Powered by Blogger.