Mengobati luka pada anak secara alami? Begini Caranya

Image by Unslpash
Pada masa keemasannya, anak-anak sering sekali bermain dan bergerak secara aktif. Selain untuk perkembangan motoriknya, hal tersebut juga menjadi Pereda kebosanan bagi si kecil. Aktivitas yang dilakukan si kecil kerap kali mengakibatkan mereka jatuh dan akhirnya terluka.

Namun apabila si kecil terluka, jangan langsung memberikan obat yang berbahan dasar kimia, simak beberapa bahan alami yang ternyata dapat menyembuhkan luka si kecil agar dapat bermain kembali dengan ceria.

Jahe

Memakaikan parutan jahe pada luka setiap 6 jam sekali ternyata merupakan salah satu cara agar luka cepat kering.hal tersebut dikarenakan jahe mengandung banyak zat yang dibutuhkan untuk menyembuhkan kulit seperti minyak atsiri, filandrena, gingerol, dan masih banyak lagi.

Lidah buaya

Adanya kandungan saponin, antrakuinon, lektin pada gel lidah buaya berkhasiat untuk menyembuhkan luka secara alami dengan berperan sebagai antiseptik yang dapat mencegah terjadinya infeksi. Penggunaannya cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya pada luka si kecil dantunggu hingga kering.

Madu

Selain menjadi bahan alami yang dapat diberikan sebagai obat flu untuk bayi, ternyata madu juga memiliki khasiat untuk mengobati luka agar cepat mongering dan mengelupas. Hal ini dikarenakan madu dapat bekerja sebagai antiseptik yang dapat berperan dakam mencegah terjadinya infeksi.

Lemon

Jika si kecil memiliki luka sayatan atau luka robek, buatkanlah minuman dari perasan lemon yang dicampur dengan air putih, sedikit dula dan juga es batu untuknya. Kandungan vitamin C yang banyak terkandung pada lemon dapat mempercepat proses penggantian lapisan kulit baru loh!

Daging

Mempercepat proses penyembuhan luka dapat dilakukan dengan mengonsumsi daging tanpa lemak seperti daging ayam, kalkun, ikan, maupun daging yang mengandung zat Zink didalamnya seperti daging sapi dan daging domba.

Susu

Selain si kecil tentu suka dengan minuman satu ini, anda juga pasti sudah tahu bahwa susu memiliki kandungan vitamin dan juga protein yang banyak. Vitamin C dan vitamin D yang terkandung pada susu dapat membantu menyembuhkan dan berperan aktif dalam proses pengeringan luka si kecil.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk membantu menyembuhkan luka buah hati Anda dengan cepat. Karena pada dasarnya bahan-bahan alami lebih reaktif ketimbang bahan-bahan berasal dari bahan kimia. Terbukti pengobatan-pengobatan tradisional selalu berbahan dasar alamiah yang mudah dicari disekitar kita. Terimakasih semoga membantu menyembuhkan luka buah hati Anda.




loading...

No comments:

Powered by Blogger.