Ads Top

4 Keuntungan yang Didapatkan Jika Memilih Asuransi Berbasis Syariah

Selain tabungan biasa, nyatanya ada banyak sekali diantara masyarakat saat ini yang juga memilih menginvestasikan uang mereka pada produk asuransi. Karena pastinya akan terpakai suatu saat nanti. Salah satunya adalah dengan membelikan asuransi untuk keluarga atau orang-orang tercinta. Ada banyak sekali produk asuransi yang pada dasarnya ditawarkan ke pasaran, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi pendidikan dan sebaiknya.

Namun tetap saja harus membeli sesuai dengan kapasitas dan juga kebutuhan Anda. Untuk apa diikuti jika seandainya tidak memberikan manfaat kepada pemiliknya. Mungkin banyak juga yang sudah sering mendengar mengenai perusahaan asuransi berbasis syariah, nyatanya selain perbankan, maka ada juga perusahaan asuransi yang syariah. Lalu sebenarnya apa keuntungan yang ditawarkan untuk jenis asuransi semacam ini, berikut yang harus diketahui:

  1. Dana premi dapat dicairkan, nyatanya dana premi yang sudah dibayarkan oleh pemilik nantinya tidak akan hangus, meskipun seandainya tidak dilakukan klaim. Karena prinsipnya uang tersebut masih milik pemegang asuransi, sedangkan perusahaan hanya berkapasitas sebagai pengelola dana saja.
  2. Prinsipnya adalah gotong royong, sehingga pada dasarnya secara tidak langsung Anda sudah ikut berpartisipasi dalam membantu pihak lain dengan perantaranya adalah perusahaan asuransi tersebut.
  3. Kedua belah pihak diuntungkan disini, karena dalam sistem pengelolaan dana tersebut, jika nantinya terdapat keuntungan, berbeda dengan perusahaan asuransi konvensional dimana keuntungan sepenuhnya milik perusahaan, maka disini keuntungan akan dibagi bersama antara pemilik asuransi dan juga perusahaan, yang tentunya sesuai dengan akad dan juga kondisi yang surplus.
  4. Diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah, sehingga ada jaminan halal bagi umat muslim dan perusahaan tersebut nantinya tidak akan semena-mena di dalam menentukan program asuransi yang sudah dijalankannya.


Tertarik untuk memilih perusahaan asuransi berbasis syariah ini, ada banyak sekali sekarang, namun jangan asal pilih. Namun jika seandainya Anda menginginkan asuransi jiwa terpercaya dari perusahaan yang sudah berdiri cukup lama, memberikan tawaran premi ekonomis, maka dapat dipercayakan secara langsung pada Generali, cek langsung info lengkapnya di situs resminya.

No comments:

Powered by Blogger.