Ads Top

Hindari Tindakan Salah Berikut Saat Memandikan Bayi

Image by Unsplash
Memandikan bayi menjadi salah satu aktivitas yang harus dilakukan oleh para orang tua untuk tetap menjaga kebersihan bayi dari bau keringat. Ketika Anda ingin memandikan bayi, maka Anda harus memastikan sabun bayi yang aman agar menghindarkan bayi dari iritasi atau alergi.

Cara memandikan bayi bisa dilakukan dengan cara yang sangatlah mudah, namun Anda tidak dianjurkan untuk melakukan beberapa kesalahan saat memandikan bayi, diantaranya yaitu:


1. Memandikan setiap hari

Memandikan bayi memang menjadi salah satu langkah untuk menjaga kebersihan bayi. Namun tahukah Anda? Bahkan memandikan bayi setiap hari justru akan membuat kulit bayi kering. Tubuh bayi cenderung tidak kotor namun sedikit bau keringat. Untuk mengatasi hal ini, Anda hanya cukup menyeka tubuh dan wajahnya menggunakan waslap agar bayi terasa lebih segar.


2. Tidak memperhatikan kenyamanan bayi

Bayi sering kali menunjukkan ketidaknyamanan dengan menunjukkannya dengan tangisan. Melihat hal ini, Anda hanya cukup mengusap bagian mata dan bagian wajah bayi menggunakan waslap sebelum Anda mencelupkannya dalam air hangat.


3. Tidak menggunakan sabun yang tepat

Sabun yang digunakan bayi haruslah sabun yang tepat, yaitu sabun khusus bayi. Penggunaan sabun yang salah dapat menimbulkan iritasi dan alergi pada kulit bayi. Untuk keamanannya, maka pilihlah sabun bayi dari Sleek Baby.


4. Gonta ganti produk bayi

Produk perawatan bayi ketika mandi seperti shampoo dan sabun yang sering gonta ganti dapat menimbulkan iritasi kulit. Apabila bayi sudah cocok dengan satu produk, maka jangan menggantikannya dengan produk yang lainnya.


5. Waktu mandi

Waktu yang paling tepat untuk memandikan bayi yaitu di pagi hari dan sore hari. Setelah mandi bayi akan merasa lebih rileks, dengan demikian, mandikan bayi dalam jam yang sama setiap harinya.Langkah yang tepat untuk menjaga kebersihan bayi adalah dengan memandikan bayi, namun Anda tidak dianjurkan untuk melakukan kesalahan-kesalahan seperti di atas ketika Anda sedang memandikan buah hati Anda. Pastikan selalu pilih produk yang tepat juga ya.

No comments:

Powered by Blogger.