Ads Top

Cegah Kulit Kering Saat di Area Pegunungan

Image by Unsplash
Menghabiskan waktu liburan dengan berlibur di area pegunungan seringkali dapat membantu menyegarkan kembali pikiran yang telah penat dengan tugas-tugas harian. Banyak daya tarik yang dapat dipilih ketika berwisata di daerah pegunungan, seperti menyambangi air terjun dan menyegarkan diri dengan kejernihan air gunungnya, mengunjungi wisata pemandian air panas, melakukan pendakian dan menikmati keindahan alam dari puncak gunung, bermalam selama beberapa hari dengan membangun tenda-tenda di area camping yang telah disediakan, atau hanya sekedar mampir ke warung kopi di lereng gunung, menyeruput kehangatan minuman sambil menikmati dinginnya udara pegunungan.

Banyaknya pilihan wisata yang bisa dinikmati di area pegunungan, memjadikan banyak wisatawan tak pernah bosan untuk kembali menjajal pesona gunung di Indonesia. Hal yang terdapat di pegunungan yang paling membius para wisatawan adalah keindahan alamnya yang penuh dengan pepohonan rimbun, merdunya suara alam khas pegunungan, hingga dinginnya udara nan sejuk yang tak pernah bisa ditemukan di area-area perkotaan.

Perlu diketahui, perubahan suhu udara saat memasuki area pegunungan akan menimbulkan respon-respon tertentu pada tubuh. Udara yang dingin akan menyebabkan kelembaban kulit menjadi berkurang, sehingga kulit akan lebih cepat kering diakibatkan menurunnya fungsi kelenjar penghasil minyak alami dalam tubuh saat berada di tempat bersuhu dingin. Maka, ada baiknya melengkapi wisata gunung dengan menyediakan bekal air mineral yang cukup guna membantu menjaga kelembaban kulit.

Sayangnya, ketika berada di daerah dingin, banyak orang cenderung mengkonsumsi sedikit air, yang mana justru akan memperparah kondisi kulit. Dengan sedikitnya asupan air mineral, kulit pun menjadi lebih cepat kering. Sebaiknya, sedingin apapun kondisi lingkungan Anda, tetap upayakan untuk menjaga asupan air mineral setidaknya 2 liter per hari agar tubuh bisa tetap terhidrasi.

Mengingat suhu udara yang terlalu dingin dapat mempercepat dehidrasi, ada baiknya untuk mengganti air mineral Anda dengan pilihan air alkali terbaik yang mengandung ph 8 yang dapat lebih cepat diserap oleh tubuh. Manfaat air mineral ph 8 lainnya adalah kemampuannya dalam menetralkan keasaman tubuh, sehingga dapat mengoptimalkan fungsi organ dalam tubuh, dan menjadikan tubuh terhindar dari resiko terserang berbagai macam penyakit.

No comments:

Powered by Blogger.