Ads Top

Cara Pengobatan Pertama Dengan Menggunakan Plester

Image by Unsplash
Meskipun memiliki ukuran yang kecil, namun sejatinya sebuah plester perekat luka bisa sedikit membantu menangani cedera-cedera kecil akibat luka dari kegiatan sehari-hari, seperti misalnya tersayat saat memotong bahan masakan, tergores saat bersentuhan cukup keras dengan dinding ataupun menahan diri saat mau terjatuh dengan tangan.

Dan tentunya ada banyak sekali jenis plester yang dijual di pasaran pada era milenial ini, namun jika anda menginginkan plester yang sudah terbukti akan kualitasnya dan memiliki kekuatan perekat yang baik, maka anda bisa memilih plester dari merek Hansaplast. Lalu pertanyaanya sekarang, bagaimana caranya merawat luka kecil seperti luka sayat atau baret ini dengan menggunakan plester ? berikut penjelasannya.


Mencuci tangan

Hal pertama yang harus anda lakukan dalam mengobati sebuah luka adalah tentunya adalah dengan mencuci tangan anda terlebih dahulu sampai bersih. Hal ini perlu dilakukan karena kulit yang terluka ini biasanya rentan akan masuknya bakteri yang bisa berasal dari tangan yang tidak steril.

Membersihkan luka

Lalu selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan membersihkan lukanya dengan sangat hati-hati. Seka semua kotoran yang menempel pada tubuh yang luka dengan menggunakan kain bersih, atau bisa juga dengan dicuci dengan menggunakan air yang mengalir ataupun dengan air dingin.

Menempelkan plester

Terakhir, jika area tubuh yang mengalami luka tersebut sudah dirasa sudah bersih dari berbagai kotoran dan benda asing yang masih menempel, segera tutup luka sayat atau baret itu dengan menggunakan plester yang memiliki kerekatan yang baik seperti plester dari merk Hansaplast. Plester yang ditempelkan pada area luka ini, tentunya bisa melindungi area yang terluka dari akibat gesekan, bakteri dan lain sebagainya yang bisa menghambat proses penyembuhan luka.

Meskipun adanya anggapan tentang lebih baik membiarkan luka kecil yang bisa mengering sendiri di udara, tentunya anggapan tersebut sangatlah keliru. Pasalnya dengan luka yang tertutup oleh plester ini, sudah terbukti akan lebih cepat sembuh, merawat luka lecet dan akan terhindar terkena infeksi. Hansaplast menyediakan perlindungan yang aman hingga luka yang terjadi bisa cepat sembuh sepenuhnya. Anda bisa mendapatkan plester dari Hansaplast ini di warung-warung, toko-toko ataupun minimarket terdekat.

No comments:

Powered by Blogger.