Ads Top

Cobain Tampilan Gmail Terbaru


Desain dan tampilan yang simpel dengan warna soft memang sedang trend saat ini. Mungkin teman-teman merasakan dan melihatnya sendiri, desain dan tampilan berbasis aplikasi semakin simpel dan menarik, baik berbasis smartphone maupun desktop/PC. Seperti tampilan gmail versi desktop/PC. 

Google memang selalu memperbaharui produk-produknya. Pembaharuan besar-besaran dari segi tampilan juga fitur serta kenyamanan untuk pengguna. Salah satu produk Google yang akan saya ulas kali ini adalah gmail versi desktop. Gmail versi aplikasi pun mengalami perubahan yang sama, namun akan saya ulas di lain tulisan.


Gaya Gmail kali ini mengalami perubahan yang signifikan. Baik dari segi tampilan maupun fitur. Perubahan besar-besaran dari Google untuk layanan email Gmail membawa fitur keamanan dan kemudahan. Google mengklaim bahwa pembaharuan untuk Gmail lebih aman dan mudah digunakan. 




Pembaharuan Gmail kali ini, pengguna bisa membaca pesan email tanpa harus membukanya satu Persatu, juga bisa menampilkan konten gambar, dokumen, dan link tanpa membuka isi email. Saat masuk Gmail, membuka dan menutup pesan email dan fitur lainnya sangat responsive dan lebih enteng. 

Pada versi terbaru, temen-temen juga bisa merubah tampilan Gmail dengan gambar Wallpaper yang disediakan seperti versi sebelumnya. Terdapat tiga tipe tampilan pesan email, yaitu default, longgar dan rapat. Kesan saya dengan tampilan Gmail versi terbaru lebih menarik dan kekinian serta simpel dan responsive.




Sekarang bagaimana caranya mengaktifkan Gmail versi terbaru, caranya sangat mudah dan gampang. Kalian hanya mengklik ikon gear di pojok kanan atas, kemudian pilih menu Coba Gmail Baru atau Try the new Gmail. Tunggu beberapa saat dan selamat tampilan Gmail temen-temen lebih baru.


Upgrage ke versi terbaru bukan berarti tidak bisa kembali ke versi sebelumnya, temen-temen masih bisa kembali kok ke tampilan Gmail sebelumnya, jika memang kurang suka atau terdapat masalah seperti bug dan crash. Caranya klik kembali ikon gear sebelumnya dan pilih menu kembali ke tampilan Klasik. Tampilan Gmail temen-temen kembali ke tampilan versi lawas. 

Menurut saya, tampilan terbaru Gmail sangat menarik, sampai saat ini saya masih mengaktifkan karena memang suka dengan desain tampilan serta fitur yang dibawa. Tidak loading lama atau berat saat membuka dan menutup pesan atau mencoba fitur lainnya. Lebih responsive yang saya rasakan. 


Nah, untuk versi Mobile, Google merombak tampilan gmail bukan pada aplikasi Gmailnya, melainkan pada aplikasi terpisah. Inbox namanya. Tampilannya mirip versi terbaru Gmail di atas. Nanti saya ulas versi Mobilenya. 


Selamat mencoba, terimakasih.

No comments:

Powered by Blogger.