Ads Top

Pesona Keindahan Telaga Sarangan

Photo by Munadi Syarif
Wonderfull Indonesia, memang benar sekali kalimat itu. Dua kata tersebut menurut saya pas untuk menggambarkan kekayaan alam Indonesia yang indah dan menawan yang selalu wisatawan rindu untuk kembali.

Saya pun begitu saat mengunjungi sebuah tempat yang menawan dengan telaganya, indah pemandangannya ditemani udara yang begitu sejuk. Telaga Sarangan nama wisatanya. Telaga Saranga ini terletak di dataran tinggi Kota Magetan. Sekitarnya ditemani dengan gunung Lawu dan hamparan sawah serta rumah penduduk, jika pergi ke sana sore hari, lampu-lampu kota akan melengkapi keindahan wisata ini.

Photo by Munadi Syarif
Selain pemandangan yang indah dan menawan, di Telaga Sarangan kalian bisa menyewa speedboat untuk berkeliling telaga, lebih santai mengelilingi telaga bisa dengan menyewa perahu bebek. Dengan Rp. 60.000 kalian sudah bisa mengelilingi Telaga Sarangan yang luasnya sekitar 30 hektare, cukup puas. Jika kalian takut dengan kecepatan speedboad, kuda menjadi alternatif. Merogoh kocek Rp. 40.000 saja kalian sudah bisa berkeliling telaga menikmati keindahan telaga dan sekitarnya.

Di sana kalian juga bisa menikmati nikmatnya sate kelinci khas magetan, sambil duduk lesehan di pinggiran telaga menyaksikan lalu-lalang speedboad dengan ombaknya yang menantang, sepertinya kalian harus menambah lagi porsi satenya.

Belum jangkep (lengkap) bila tidak membawa oleh-oleh dari telaga ini sebelum pulang. Kalian bisa membeli oleh-oleh dan souvenir lainnya di pasar Telaga Sarangan. Rata-rata barang-barang yang dijual dibanderol dengan harga yang cukup murah.

Over All, Telaga Sarangan menjadi rekomedasi saya buat kalian untuk dikunjungi. Panorama yang indah dan udara sejuk menambah nilai keindahan objek wisata ini. Akses jalan menuju ke sana pun sangat mudah dan jarang terjadi kemacetan walaupun hari libur (sumber: warga sekitar). Owh iya tiket masuk ke Telaga Sarangan dikenakan sekitar Rp. 15.000 saja per orang.

Selamat mencoba dan berlibur bersama keluarga dan teman-teman di Telaga sarangan.

Photo by Munadi Syarif

No comments:

Powered by Blogger.