Ads Top

Pesona Kebun Teh Jamus Lereng Gunung Lawu

Photo by Munadi Syarif
Kesempatan saya berada di Ngawi tidak saya sia-siakan. Karena ternyata Ngawi mempunyai sederet objek wisata yang siap memanjakan wisatawan dengan keindahan alam yang menawan dan sejuk. Meskipun objek wisatanya tidak sepopuler objek wisata daerah lainnya di Jawa Timur, namun bila sudah masuk ke dalamnya kalian akan terkesima dengan panoramanya.  

Selain saya mengunjungi Telaga Sarangan, saya juga mengunjungi kebuh teh yang berada di lereng gunung Lawu. Akses jalan ke sana pun sangat mudah dan leggang, jarang sekali terjadi macet. Pemandangan indah persawahan serta udara dan hawa yang sejuk akan menemani perjalanan kalian menuju puncak.

Kebun teh Jamus namanya, merupakan hamparan rapi tanaman teh di lereng bukit-bukit dan kaki gunung Lawu yang bertempat di Dusun Jamus Desa Girikerto Kec. Sine Kabupaten Ngawi. Pabrik pengelolaan teh jamus pun masih kokoh berdiri, pabrik ini dibangun sejak pemerintahan belanda yang sampai saat ini beropersai. Nuansa sejarah masih sangat kuat di Kawasan ini.

Photo by Munadi Syarif
Daya tarik kebun teh ini diantaranya adalah ketenangan dan kesejukan udara serta pemandangan ke bawah adalah pedesaan dan hamparan sawah. Menurut saya perkebunan teh Jamus ini sangat eksotis, hamparan teh, pemandangan pegunungan yang elok dan susana masih alami bisa memanjakan mata dan menentramkan jiwa. Kalian akan betah berlama-lama di sini bersama keluarga dan teman-teman sambil minum teh khas Teh Jamus. Sepertinya saya ingin kembali lagi ke sana.

Jangan lupa oleh-olehnya, Teh Jamus. Beragam teh dijual di sini, diantaranya Teh Jamus Merah, Teh Jamus Hijau, Teh Kopi, Teh Melati. Khas sekali rasanya, sangat beda dengan teh yang pernah saya minum sebelumnya. Apalagi rasa Teh Kopi Jamus, belum ada kata-kata yang menjelaskan kenikmatan minuman ini, nikmat sekali dengan rasa khasnya. Panorama indah, udara dan hawa yang sejuk dan berada di ketinggian menjadikan kepuasan tersendiri saat berkunjung ke Kawasan ini.

Tiket masuk perkebunan Teh Jamus sangat murah, hanya Rp. 8000 sudah termasuk parkir kalian bisa berlama-lama dan bersenang ria di puncak dengan hamparan teh dan keindahan alamnya.

Patut dicoba dan dikunjungi bagi kalian yang ingin ketenangan dan keindahan alam.

Photo by Munadi Syarif

No comments:

Powered by Blogger.