Ads Top

Rekomendasi Aman Nge-Charge iPhone

Image: Unplash
Saya mengetahui banyak device iPhone yang rusak atau bahkan lebih dari sekedar rusak saat nge-charge. Salah satu penyebabnya adalah dikarenakan salah pilih produk, baik itu kepala charge maupun kabel data yang digunakan untuk nge-charge iPhone. Menurut saya ini kesalahan fatal, selain memperpendek umur iPhone khususnya pada bagian battery juga bisa membahayakan kita sebagai pengguna. Solusinya adalah dengan menggunakan charging aksesoris resmi/original dari Apple.

Gunakan produk asli


Cara paling aman adalah dengan selalu menggunakan produk ariginal dari Apple, aksesoris apapun itu termasuk USB Power Adapter dan kabel data. Karena dengan produk original, ketahanan iPhone menjadi lebih lama dan bisa dipertanggungjawabkan. Memang seperti yang telah kita ketahui, produk original Apple dibanderol sangat mahal, tapi dibalik mahalnya semua produk Apple menyematkan fitur dan keamanan produk sangat diprioritaskan.


Banyak pengguna iPhone yang masih merasa berat dengan harga USB Power Adapter (kepala charger) dan Apple Lightning Cable original Apple, namun dengan begitu kita bisa juga menggunakan produk dengan merk lain terpercaya yang telah mendapatkan Apple MFi Official Certification (Made for iPhone, iPad, and iPod Touch) Artinya produk tersebut telah diverifikasi dengan nomor seri dan chip yang dirilis oleh pihak Apple.


Misalnya saya sendiri. Saya menggunakan Lightning Cable untuk nge-charge iPhone saya dengan merk AUKEY. Pati temen-temen tau ya brand ini, sehingga saya tidak usah menjelaskan. Aukey Lightning Cable yang saya gunakan adalah original Aukey dan telah mendapatkan sertifikat di atas tadi dari Apple, sehingga saya berani untuk menggunakannya. Harganya pun tidak jauh dari produk original Apple, sedikit lebih murah tapi kualitas terjamin dengan garansi produk. Setelah beberapa hari saya gunakan produk ini, tidak ada kendala sedikit pun saat nge-charge maupun saat sync iTunes di laptop bahkan sangat cepat dalam berbagai proses. Produk ini rekomendasi banget buat kalian yang pengen aman saat charging iPhone dengan low budget.



Image: Dokumentasi Pribadi
Sedangkan kepala charger yang saya gunakan adalah produk original Apple, USB Power Adapter. Saya tidak berani menggunakan merk lain untuk kepala charger. Hal ini banyak yang menyarankan untuk tetap menggunakan produk resmi Apple. Karena ini menyangkut asupan listrik ke device kita yang sangat fatal jika salah memilih produk.

Charger palsu atau KW memang dibaderol dengan harga murah, namun di balik harga murah tersebut ada hal lain yang dikorbankan. Apalagi charger tersebut tidak sesuai dengan standar Apple di atas tadi. Beberapa efek menggunakan charger palsu atau KW adalah sengatan listrik dan percikan api. Tidak hanya iPhone kita yang rusak, tapi peluang berbahaya pada diri kita pun besar sekali. Sudah banyak kejadian pemilik iPhone tersengat listrik akibat suplay aliran listrik yang tidak stabil pada charger. Maka saya memilih charger resmi buatan Apple untuk lebih aman dan nyaman saat digunanakan.



Image: Dokumentasi Pribadi
Jadi, gunakanlah selalu produk original pada iPhone kalian agar lebih aman dan nyaman menggunakannya serta bisa dipertanggungjawabkan jika terjadi suatu hal. Selain iPhone pun saya begitu, selalu menggunakan dan membeli produk original dari produk yang kita gunakan. 

Bagaimana pendapatmu?

No comments:

Powered by Blogger.