Ads Top

Xiaomi Redmi 5A Cuma Rp. 999.000 Dengan Spek Lumayan


Tanggal 20 Desember 2017 pasar smartphone digegerkan dengan dirilisnya smartphone Xiaomi yang dibanderol dengan harga sangat murah speksifikasi tidak murahan, yaitu Xiaomi Redmi 5A. Saya memang tidak ikut dalam acara dirilisnya smartphone ini, namun saya melihat secara live saat dirilis dari temen-temen youtuber.

Xiaomi Redmi 5A dibanga-banggakankan, disebut-sebut sebagai smartphone terbaik di kelasnya. Pasalnya Xiaomi Redmi 5A ini disematkan kamera dengan kualitas sangat baik, bahkan ada salah satu youtuber yang membandingkan dengan hasil jepretan iPhone X yang harganya jauh berlipat-lipat kali. Selain itu, MIUI yang dibawa sudah berjalan di MIUI 9 dengan perfoma terbaiknya.

Image: Mi.com/id
Xiaomi Redmi 5A membawa spesifikasi yang nyaris persis sama dengan Xiaomi Redmi 4A, yaitu Processor Qualcomm Snapdragon 425, RAM 2GB, internal memory 16GB, kapasitas batre 3000 mAh serta kamera utama 13 megapiksel dan 5 megapiksel kamera depan. 

Salah satu yang dibanggakan dari jeroan di atas adalah kualitas kamera utamanya. Kualitas jepretannya sangat baik dan membawa detail yang cukup akurat. Kecepatan mencari titik fokus pun sangat cepat berkat fitur Phase Detection Auto Focus (PDAF). Sehingga ketika membidik dengan cukup cahaya, bisa menghasilkan foto dengan hasil yang tajam.

Yang patut dikasih jempol adalah dipasangnya slot microSD khusus + Dual SIM, dua slot ini terpisah. Disiapkannya slot microSD yaitu untuk menunjang memory internal yang hanya 16GB saja, ini menjadi kelebihan karena terkadang banyak user yang tidak puas dengan ruang penyimpanan yang sedikit.

Image: Mi.coom/Id
Satu lagi yang membuat smartphone ini diunggulkan adalah harganya yang kelewat murah, bahkan jika dibandingkan dengan smartphone lain dengan disamakan spesifikasinya dan kelebihan-kebihan tadi rasanya tidak masuk akal, kelewat murah bahkan untuk standar Xiaomi sendiri, yaitu Rp. 999.000 saja. Harga di Indonesia lebih murah dibadingkan  harga Redmi 5A di China yang dipatok di kisaran Rp 1,3 juta.

Menurut saya dengan kelebihan yang telah disebutkan dan dibaderol dengan harga yang bersahabat tentunya menjadi suatu kelebihan  tersendiri. Terbukti dengan dicobanya 2 kali melakukan flash sale di Lazada terjual habis dalam 5 menit saja. Saya termasuk yang berjuang mendapatkan Xiaomi Redmi 5A di ajang flash sale tersebut.

Saya mendapatkan bocoran bahwa harga Xiaomi Redmi 5A akan naik setelah flash sale berakhir. Harga akan berkisar Rp. 1.200.000 - 1.500.000 bahkan lebih. Pasalnya varian pendahulunya Xiaomi Redmi 4A dibanderol di pasaran sampai saat ini Rp. 1.499.000 ke atas. Bagi kalian yang ingin mendapatkan Xiaomi Redmi 5A dengan harga Rp. 999.000, ikuti flash sale berikutnya di Lazada.
 
Image: Lazada

Bagaimana tertarik atau tidak? Agar mendapatkan flash sale terebut harus sudah siap ya, mulai dari budget, alamat kamu, dan stay sebelum flash sale dimulai. Selamat berjuang, hehe. Terimakasih.

No comments:

Powered by Blogger.