Ads Top

Cara Simpel Mengecek Keaslian Smartphone Xiaomi

Image: Instagram: miofficial_id
Belakangan ini, Xiaomi mendapat tempat di pasar smartphone Indonesia. Pasalnya, banyak orang-orang Indonesia telah jatuh hati pada smartphone Xiaomi. Selain alasan harga yang relatif murah dari berbagai kompetitor juga spesifikasi yang disematkan tidak main-main. Bahkan Xiaomi sudah mempunyai pabrik sendiri di Indonesia yang bertempatkan di Batam.

Xiaomi telah membuka Mi Official Store, baik online maupun ofline. Mi Official Store online, Xiaomi bekerja sama dengan salah satu e-commerce/pusat belanja online di Indonesia, yaitu Lazada. Sedangkan Mi Official Store ofline, Xiaomi baru saja membukanya pada 21 januari 2018, 4 hari lalu sejak artikel ini diterbitkan di Emporium Pluit Mall Jakarta.

Walaupun Xiaomi telah membuka gerai resminya, namun tidak lepas dari tiruan, baik smartphone maupun produk-produk Xiaomi lainnya. Bahkan sudah banyak smartphone palsu atau ASPAL (asli tapi palsu) yang mengatasnamakan Xiaomi. Maka untuk mengantisipasinya, saya akan memberikan cara simpel mengecek keaslian smartphone Xiaomi. Agar kalian tau smartphone Xiaomi yang akan kalian beli atau telah dibeli merupakan barang original.

Caranya gampang sekali, dengan sekali cek saja smartphone Xiaomi kalian akan ketahuan apakah asli atau palsu. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Silahkan unboxing terlebih dahulu smartphone Xiaomi kalian, dan rasakan sensasinya. he
  2. Silahkan cek terlebih dahulu nomor IMEI pada device dan pada boxnya, dipastikan sama. Jika tidak sama silahkan tukar atau kembalikan kepada pelapak, sudah dipastikan tidak original
  3. Buka website resmi Xiaomi pengecek keaslian. (silahkan diklik)
  4. Masukkan nomor EMEI tadi pada kolom website yang telah disediakan.
  5. Masukan kode security yang disediakan. 
  6. Klik tombol Verify dan tunggu beberapa saat.
Jika smartphone Xiaomi kalian asli/original maka akan keluar detail informasi mengenai smartphone kalian, Seperti hasil yang dilakukan pada Xiaomi Redmi 5A saya:
Image: Dokumentasi Pribadi
Jika IMEI yang kalian cek tidak ada hasil atau tidak cocok dan terdapat "Your IMEI or S/N doesn't exist, please verify and enter again" berarti smartphone Xiaomi kalian palsu alias bukan produk Xiaomi.

Mudah bukan? Jadi intinya harus berhati-hati dengan produk yang akan kalian beli, jika sudah terlanjur, refund saja ke lapaknya. Jadilah smart buyer ya guys.

Jika masih ada yang kurang faham, silahkan tinggalkan komentar di bawah. Terimakasih.

No comments:

Powered by Blogger.