Ads Top

Cara Mematikan Update Windows Secara Paksa

Image: theverge.com
Windows memang selalu upadate versinya ke yang lebih terbaru untuk kinerja sistem lebih baik, serta memperbaiki bug-bug versi sebelumnya. Namun, Jika temen-temen online dengan menggunakan laptop dengan pake kuota bukan WiFi, biasanya kuota kalian cepat habis bahkan ludes. Apalagi jika windows tersedia versi updatenya, biasanya update secara otomatis tanpa pemberitahuan, sehingga membuat kuota anda ludes tanpa tersisa. Jengkel bukan?

Nah, pada kesempatan ini saya akan kasih tau caranya mematikan updater pada sistem windows secara paksa. Tapi ingat, windows kalian tidak akan update lagi alias total sampai kalian atur kembali seperti semula pengaturan updaternya.


Tidak akan lama-lama, berikut saya kasih tau caranya mematikan update windows secara paksa:


1. Tekan tombol Windows di keyboard dan ketikan View Local Services.



Image: Dokumentasi Pribadi
2. Setelah terbuka, silahkan cari Windos Update > Klik kanan > Properties


Image: Dokumentasi Pribadi
3. Pada bagian Startup type silahkan ganti menjadi Disabled


Image: Dokumentasi Pribadi
4. Setelah semua benar, klik Apply kemudian klik Ok.
5. Selesai.

Perlu kalian ketahui dan ini merupakan warning dari saya bahwa setelah kalian memilih untuk mematikan secara paksa windows update, ada beberapa aplikasi yang tidak bisa kalian jalankan. Seperti membuka Store, tidak mendapatkan update untuk patch security, sehingga keamanan komputermu tidak seaman ketika patch security berjalan dengan terbarukan dan tidak bisa mendownload Modern Apps. 


Demikian cara mematikan update windows secara paksa yang bisa saya sampaikan kali ini. Sebenarnya banyak cara untuk mematikan update window otomatis, namun menurut saya cara ini cukup mempan dan ampuh. Kalau masih bingung silahkan tanyakan di kolom komentar. Terimakasih

No comments:

Powered by Blogger.