Ads Top

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A Update Terbaru Desember 2017

Image: Dokumentasi Pribadi
Xiaomi merilis kembali varian Redmi Note 5A setelah merilis Xiomi Redmi 5A yang masuk dalam kategori phabet. Xiaomi memang tidak ada hentinya membuat seri dan varian yang memperbaharui pendahulunya yang terkadang ada beberapa device Xiaomi yang anjlok secara spesifikasi. Tapi kadang sebagai konsumen bingung memilih, karena memang masing masing ponsel Xiomi mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Kali ini saya ingin berbagi tentang harga dan spesifikasi Redmi Note 5A kepada kalian semua. Menurut saya ponsel tipe ini selain mengusung spesifikasi lumayan juga dengan harga lumayan bersahabat juga sama kantong.

Spesifikasi Redmi Note 5A

Redmi Note 5A telah dibekali dengan layar yang lumayan besar, yakni berukuran 5,5 inci, beresolusi 720 x 1280 piksel yang mampu memberikan tampilan jernih, tajam yang memanjakan mata berkat teknologi layar IPS. Juga telah didukung dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3. Dengan layar sebesar ini, Redmi Note 5A dikategorikan sebagai phabet, rtinya susah digunakan dengan satu tangan.

Sementara untuk dapur pacu Xiaomi Redmi Note 5A dibekali dengan prosesor Snapdragon 425 dengan dukung CPU quad-core 1,4 Ghz Cortex-A53, ditemani pengolah grafis GPU Adreno 308 dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Namun kalian masih bisa menambah penyimpanan dengan MicroSD sampai 256 GB.

Image: Dokumentasi Pribadi
Adapun sektor OS, ponsel ini beroperasi di Android 6.0.1 Nougat yang dikemas Xiaomi dengan balutan interface MIUI 8. Ke depannya Redmi Note 5A dijanjikan pihak Xiaomi akan segera mendapatkan update MIUI 9. Terakhir sekali saya sudah merasakan interface MIUI 8 yang sangat memanjakan dan memudahkan pengguna, saya suka dengan tampilan, perfoma, ketahan baterai dengan MIUI ini. Mudah mudahan MIUI 9 membawa interface lebih baik dari MIUI 8.


Image: Dokumentasi Pribadi
Kita ke bagian kamera, Xiaomi Redmi Note 5A dibekali kamera belakang sebesar 13 MP. Kelebihan kamera pada Redmi Note 5A kali ini adalah terdapat sensor PDAF yang bisa mencari titik fokus yang dibidik hanya dalam hitungan sepersekian detik saja, sangat cepat. Selain itu, posel ini bisa menghasilkan foto bokeh atau berlatar blur yang baik. Ya, photo bokeh menjadi andalan posel-ponsel jaman now. Sementara untuk kamera depan, Redmi Note 5A ditanamkan kamera sebesar 5MP f/2.0, banyak para reviewews menyebutkan hasil dari kamera depan tidak terlalu mengecewakan, cukup baik dan cukup. mengapa? karena kamera depan ponsel ini disematkan tiga mode fitur beautify yang memanjakan penggila selfie untuk berselfie ria. 

Untuk bagian konektivitas sendiri, Xiaomi Redmi Note 5A ini hadir dengan dukungan teknologi 4G LTE. Kemudian dilengkapi dengan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.2 dan microUSB v2.0. 


Image: Dokumentasi Pribadi
Bagaimana dengan baterai? Xiaomi Redmi Note 5A dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 3080 mAh, tidak ditemani dengan fitur fast charging loya, jadi pengisian full membutuhkan waktu sekitar 4 Jam. Namun jangan khawatir, baterai terbilang awet dengan pemakaian wajar, seperti berselancar di sosmed, chatingan, browsing internet bisa berjalan hingga satu hari.

Xiaomi Redmi Note 5A dibandrol dengan harga Rp. 1.499.000 (satu juta empat ratus sembilan puluh sembilan ribu rupiah) dengan garansi resmi. Menurut saya, dengan spesifikasi lumayan (red.), harga tersebut tidak terlalu mahal. Unggulan seperti kamera yang cukup baik di medan dengan fitur bokeh dan fokus yang baik menambah  kelebihan posel ini.

Bagaimana? Cukup tertarikkah untuk membeli Xiaomi Redmi Note 5A? Jika budget cukup mengapa tidak.

Bila masih ada yang dibingungkan, sebaiknya kalian tanyakan saja melalui kolom komentar atau melalui email yang ada di kontak saya. Terimaksih.

No comments:

Powered by Blogger.