Ads Top

Cara Menulis Kode HTML Yang Benar di Dalam Artikel Blog


Beberapa lalu saya membuat atikel tentang cara agar gambar pada artikel blog lebih mobile-friendly. Permasalahannya adalah (mungkin sama dengan teman-teman) artikel ini tidak bisa disave dan dipublish sebelumnya, hanya bisa simpan dalam daft. Karena memang di dalam artikel ini saya menaruh kode HTML yang berguna untuk memperbaiki gambar yang disematkan dalam artikel lebih responsive ketika diakses dengan berbagai gadget. 

Ternyata mesin blogger membaca kode HTML tersebut merupakan kode asli yang berisikan perintah, sehingga efeknya adalah tidak bisa dipublish. Selain itu, saat pratinjau pun kode HTML tersebut tidak muncul. Setelah saya cari tau, ternyata ada caranya untuk menaruh kode HTML di dalam artikel untuk dijadikan tulisan biasa seperti lainnya.

Tidak usah panjang lebar, permasalahan temen-temen pengen cepat diselesaikan toh?

Teman-teman, jika kalian ingin menuliskan atau menaruh kode HTML di dalam artikel/tulisan, maka kode-kode tersebut harus diparse terlebih dahulu atau kata lain diuraikan/dirubah terlebih dahulu menjadi tulisan biasa bukan lagi bersifat perintah. Cara merubahnya yaitu dengan menggunakan tool yang biasa disebut encoderter. Berikut langkah-langkahnya:

1. Silahkan teman-teman kunjungi situs blogcrowds

Cara Menulis Kode HTML di Dalam Artikel Blog
Image: Screenshot blogcrowds
2. Copy dan pastekan kode HTML teman-teman pada kotak yang telah disediakan, kemudian klik parse.
3. Setelah beberapa saat akan muncul kotak yang sama yang berisikan kode HTML yang telah diparse. Silahkan copas ke dalam artikel teman-teman.

Agar artikel lebih terlihat rapi, saya sarankan temen-temen membuat kotak berwarna untuk kode HTML tersebut. Caranya mudah, silahkan kunjungi cara membuat teks box berwarna di dalam postingan.

Itulah yang bisa saya bagikan kali ini, semoga berhasil/work. Kalau masih belum bisa silahkan tanya di kolom komentar. Jika sudah berhasil silahkan share dan feedback tutorial ini di komentar. Terimakasih.


No comments:

Powered by Blogger.