Ads Top

Inilah iPhone X

Inilah iPhone X

Malang. Terjawab sudah rumor tentang iPnone X yang selama ini beredar. Pasalnya pihak Apple sudah mengumbar pesona dalam Apple Special Event pada 12 September  2017 yang bertempat di Steve Jobs Theater. Acara ini bisa disaksikan melalui link live streaming yang disediakan di website resmi Apple. Bagi Anda yang belum sempat tadi malam menonton, bisa Anda tonton ulang di sini


Inilah iPhone X
Design

Body iPhone X didesain dan dibuat dari kaca, baik bagian depan dan belakang. Dengan lapisan oleophobic di sekujur tubuhnya, memungkinkan Anda menghapus noda dan sidik jari dengan sangat mudah.

Display

iPhone X membawa layar Super Retina berukuran 5,8 inci mengusung layar OLED yang bisa menjadikan warna yang akurat, menakjubkan, kecerahan tinggi, dan rasio kontras 1.000.000 hingga 1. Awasome!

iPhone seri lainnya biasanya dibekali dengan tombol Home, namun iPhone X tidak. Karena seluruh permukaannya adalah layar, maka iPhone X membawa dan memperkenalkan cara baru dalam membuka lock screen, multitasking, control center, siri, dan membuka Apple Pay.

Chip Terbaru A11 Bionic

A11 Bionic merupakan chip terbaru iPhone dari seri seri sebelumnya. Bayangkan, jika seri sebelumnya begitu cepat dan tanpa masalah dalam medan laga apapun, mungkin A11 Bionic akan lebih cepat dan tanpa ada kendala sedikitpun. Baik multitasking, bermain game terberat sekalipun, mengaktifkan face ID, akses TrueDepth Camera  dan lain-lain.

Tahan Air dan Debu

Seperti seri sebelumnya, iPhone X juga tahan terhadap air, percikan dan debu. Bedanya dengan seri sebelumnya adalah memberikan perlindungan denganlevel yang tinggi terhadap microscopic dari air, percikan api dan debu.

Camera

iPhone X membawa camera baru dengan nama TrueDepth Camera yang berada di depan. TrueDepth Camera digunkan untuk face ID dan pengalaman terbaru selfy. Camera depan iPhone X beresolusi 7MP dengan teknologi tercanggih yang bekerja dengan chip A11 Bionic untuk mengaktifkan ID Wajah, selfies dengan mode Portrait, dan Animoji.



Mode portrait yang biasanya hanya ada di camera belakang iPhone sebelumnya kini hadir pada camera depan iPhone X. Jadi gambar yang dihasilkan sangat mengagumkan dengan background yang blur.

iPhone X dibekali dengan dua camera belakang yang beresolusi 12MP wide-angle dan telephoto lensa dengan Dual optical image stabilization. Mode potrait iPhone X didesain lebih baik dari seri iPhone sebelumnya, dengan detail yang lebih tajam, latar belakang yang lebih alami mengaburkan/blur, meningkatkan performa ketika cahaya rendah dengan lampu kilat saat diperlukan. 



Selain itu, mode potrait ditambah dengan fitur Portrait Lighting memberikan hasil jepretan yang maksimal berkualitas studio. Tetapi fitur ini masih dalam tahap perbaikan/beta.

Face ID

iPhone X membawa generasi baru dalam hal keamanan smartphone, yang seri sebelumnya menggunakan touch ID, iPhone X menggunakan face ID. Wajah, sekarang adalah kata sandi iPhone X. Face ID adalah cara baru yang aman untuk membuka lock screen, mengotentikasi, dan ketika menggunakan Apple Pay.



Face ID diaktifkan oleh kamera TrueDepth. Kamera Ini memproyeksikan dan menganalisa lebih dari 30.000 titik tak terlihat untuk membuat peta wajah yang tepat.

Nah itulah iPhone X yang selama ini menjadi perbincangan di dunia maya dan terjawab sudah rumor yang selama ini diperdebatkan. Selain spesifikasi yang saya sebutkan di atas, tentu masih banyak lagi yang belum saya sebutkan. Saya mengambil secara garis besarnya saja.

iPhone sudah dirilis ya, Anda bisa membelinya sekarang. Tapi untuk harga di Indonesia iPhone X ini dibandrol sekitar 28 juta-an. So, bagi Anda yang punya uang lebih tidak akan menyesal membeli iPhone ini. Pengalaman Anda akan berbeda saat memilikinya. Bagi yang belum mampu, tidak ada salahnya menabung, he.

Itulah sedikit ulasan saya tentang iPhone X yang menurut saya luar biasa. Kalau pihak Apple mengatakan iPhone X ini adalah smartphone masa depan, tentu saya setuju. Karena Apple mengawalinya. Silahkan beri respon atau feedback tulisan saya ini di kolom komentar. Terimakasih.


No comments:

Powered by Blogger.