Ads Top

Siapa Bilang Perempuan Cantik Tidak Bisa Mendaki? Ini Buktinya!

Siapa Bilang Perempuan Cantik Tidak Bisa Mendaki? Ini Buktinya!

Malang. Semua perempuan di mana pun di belahan dunia ini sangat spesial dan masing-masing memiliki ciri khasnya tersendiri.

Apa pun bisa dilakukan selama ada niat dan kemauan. Termasuk juga mendaki gunung. Ada banyak deretan pendaki perempuan yang pantang menyerah dan juga menginspirasi ribuan perempuan lainnya.

Beruntunglah kita tinggal di Indonesia karena dianugerahi alam yang luar biasa indahnya. Ada banyak sekali gunung yang berdiri tegap dan siap didaki. Itulah yang juga jadi alasan para perempuan pendaki untuk terus mendaki dan menjelajahi gunung yang tersebar di negeri kita.

Demi mematahkan stereotip bahwa mendaki hanya bisa dilakukan kaum adam dan mendobrak rasa takut dari diri sendiri para perempuan berikut ini selalu memberanikan diri untuk mendaki.

1. Uki Wardoyo
Sumber: Instagram @ukiwardoyo
Cantik dan penuh kharisma. Itulah dua kata yang bisa menggambarkan perempuan satu ini. Ia terkenal bukan hanya karena kecantikannya, tapi juga hobinya mendaki. Dari situlah ia mendapatkan banyak follower pada akun instagramnya hingga mencapai 22,4 K.

2. Siska Kusmayati
Sumber: Instagram @siska_kusmayanti
Mahasiswi di salah satu universitas ternama di Bandung ini bukan lah pendaki pemula. Bisa dilihat dari halaman Instagramnya kalau Siska, atau juga dikenal dengan nama Chika, sudah berhasil menaklukan beberapa gunung di Indonesia. Baginya, saat sampai ia merasa begitu kecil saat tiba di puncak gunung yang tinggi. Dengan mendaki gunung, Chika bisa memahami sebuah arti hidup.

3. Patrishiela Tan
Sumber: Instagram @patrishiela
Pendaki cantik yang satu ini memang sudah banyak yang tidak asing melihatnya. Bagaimana tidak, Patrishiela sering kali wara wiri di layar kaca. Tidak cuma itu, kecintaannya traveling dan juga mendaki gunung membuatnya makin digemari para pria. Meskipun profesinya yang sebagai model cukup menyibukkan, tapi itu tidak menghalanginya untuk terus menggeluti hobinya ini.

4. Valentine Dinar
Sumber: Facebook Valentine Dinar
Anak-anak pecinta alam sudah pasti tidak asing lagi dengan seorang Valentine Diar. Perempuan cantik yang satu ini ternyata bukan hanya jago mendaki gunung, tapi juga jago memanjat tebing. Tidak heran, karena dua hal tersebut adalah hobinya.

Sudah banyak gunung dan tebing yang ia taklukan. Namanya pun semakin familiar di kalangan para pendaki karena ia juga merupakan salah satu pengurus Komunitas Pendaki Gunung Indonesia Raya.

Itulah empat bukti kalau perempuan cantik juga bisa mendaki. Memang, mendaki gunung terdengar seperti aktivitas yang menyenangkan. Apalagi proses dari mulai pendakian hingga menikmati pemandangan dari atas puncak.

Nah, alasan seperti itu yang menjadikan bukan cuma para pria saja yang bisa naik gunung, tapi juga sudah banyak perempuan yang kuat, berani, dan bisa menaklukan ketinggian gunung.

Meskipun begitu, harus diakui kalau fisik kaum perempuan berbeda dengan kaum pria. Jadi penting sekali untuk mempersiapkan pendakian sematang mungkin. Apa saja persiapan yang harus dilakukan? Mari kita simak ulasan berikut ini.

Siapkan fisik dan mental
Serendah apapun ketinggian sebuah gunung tetap saja tidak boleh dianggap sepele. Karena bagaimana pun juga, mendaki gunung amat membutuhkan fisik dan mental yang kuat.

Coba lakukan persiapan dengan latihan fisik selama beberapa minggu sebelum mendaki. Jadi, badan tidak akan “kaget” saat akan mendaki di ketinggian berapa pun. Tubuh akan dengan mudah beradaptasi dan terbiasa dengan medan berat di atas gunung.

Simpelnya, lakukan latihan naik turun tangga sambil membawa beban di dalam ransel. Hitung-hitung jadi latihan membawa carrier sambil menanjak. Yang penting latihan secara konsisten.

Kenali situasi dan kondisi gunung
Saat akan berencana mendaki gunung, sudah pasti hal yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu seluk beluk tentang gunung tersebut. Tapi, perlu diingat, modal “katanya.. katanya..” itu tidak cukup, lho. 

Kenali dan pelajari betul karakteristik gunung. Seperti misalnya, apakah gunung yang akan kamu daki memiliki struktur yang berpasir, atau strukturnya bebatuan. Kemudian, pelajari juga bagaimana kecepatan angin dan suhu di sana.

Jadinya, kamu bisa memperkirakan pakaian yang sesuai. Misalnya, selama pendakian kamu akan menemui hembusan angin dingin yang kencang. Atau mungkin sering turun hujan. Jangan sampai salah kostum juga ya.

Pilih tas yang berukuran sesuai dengan tubuh
Saat dalam proses pendakian nanti, ibarat kata hanya akan ada kamu dan tas yang ada di punggung kamu. 

Pilih tas yang benar-benar nyaman dibawa dan ukurannya sesuai dengan ukuran tubuh kamu. Supaya nanti kamu tidak perlu menyusahkan pendaki lain kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan akibat tas yang kamu bawa rusak atau terlalu berat.

Pastikan juga tas tersebut mampu membawa perlengkapan yang akan kamu butuhkan nantinya. Pokoknya benar-benar sesuaikan dengan tubuh dan kebutuhan kamu.

Persiapkan mulai dari tiket pesawat sampai hotel
Hmm, tidak ada salahnya, lho kalau kamu mendaki gunung tapi menggunakan akomodasi yang nyaman dan menyenangkan. 

Sebelum berangkat, sambil mempersiapkan kebutuhan outdoor, kamu bisa pesan tiket Garuda Indonesia jadi bisa banyak kesempatan dapat tiket promo.

Segera cari situs booking online yang jual tiket pesawat murah salah satunya di Reservasi.com!

No comments:

Powered by Blogger.