Ads Top

10000mAh Mi Power Bank 2


Malang. Xiaomi pun tidak mau ketinggalan dalam memproduksi power bank. Kini perusahaan Xiaomi sudah memproduksi banyak tipe power bank dengan berbagai kelebihan dan kecanggihannya. Salah satunya Xiaomi Mi Power Bank 10000mAh Versi 2 yang akan saya review di bawah ini.

Unboxing

Saya memesan power bank ini secara online di salah satu toko online terkenal. Sebelumnya rada ragu dengan keasliannya, tapi karena saya melihat ulasan orang-orang saya langsung yakin.


Setelah diterima, ternyata memang benar power bank Xiaomi yang saya pesan adalah original.

Di dalam kotak terdapat power bank, kabel USB dan buku panduan. Tidak disertai kepala charger ya. Kotak penjualan simpel dan ringkas. 

Spesifikasi
Berdasarkan yang saya lansir dari laman Xiomi (19/8/2017), berikut spesifikasi Mi Power Bank 10000mAh Versi 2.
  • Type: Backup Power Banks 
  • Capacity Range: 7500-10000mAh
  • Capacity (mAh): 10000mAh 
  • Connection Type: Micro USB Interface,One USB Output Interface 
  • Battery Type: Li-Polymer Battery 
  • Material: Aluminium Alloy


Dasain

Mi Power Bank 2 ini memiliki bentuk yang tipis mencapai 14.1mm serta nyaman ketika dipegang dan digenggam serta elegan, ini berkat desainnya yang 180° ergonomis. Balutan alumunium di sekujur tubuhnya pun menjadi salah satu daya tarik tersendiri Mi Power Bank 2Finishing anodisa yang mulus menciptakan permukaan yang tahan terhadap keringat dan korosi. Mi Power Bank 2 ini memiliki bentuk yang sama dengan Mi Power Bank Pro, kapasitas yang sama dan desain yang sama, namun yang membedakan adalah chip yang digunakan serta USB, yaitu menggunakan USB type C.

Output Charging (pengisian daya keluar)
Saya merasakan pengisian yang sangat cepat saat device saya lowbattery mencapai 20%, pengisian hingga penuh hanya memakan waktu sekitar 30-45 menit. Sebelumnya saya sempat takut kalau pengisian ini tidak sehat terhadap batterai smartphone saya, tapi setelah saya searching ternyata Mi Power Bank 2 sudah menggunakan chip kelas dunia yang aman serta menstabilkan tegangan secara otomatis. Dengan sensor kapasitansi resistansinya yang canggih, Mi Power Bank 2 lebih tahan lama dan mengoptimalkan efisiensi pengisian.




Mi Power Bank 2 Kompatibel dengan pengisian gadget 5V / 2A, 9V / 2A, dan 12V / 1.5A, Mi Power Bank 2 dengan cerdasnya akan mengatur output daya hingga 18W untuk memberikan pengisian yang cepat dan efisien untuk setiap perangkat yang terhubung.

Bukan hanya untuk mengisi smartphone saja, malainkan gadget Anda lainnya, seperti Mi Band, Mi Bluetooth Headset, Xiaomi Smartwatch, tablet, camera dan gadget lainnya. Khusus untuk Mi Band, Mi Bluetooth Headset serta Xiaomi Smartwatch disarankan untuk menekan 2 kali tombol power (double press) karena mereka berdaya rendah.

Input Charging (pengisian daya power bank)
Yang saya rasakan ketika mengisi penuh Mi Power Bank 2 ini adalah sangat lama sekitar 6-7 jam, maklum mengisi daya 10000mAh dengan kepala charger biasa 5V/2V. Maka, Anda harus bisa mengatur waktu kapan Mi Power Bank 2 ini harus diisi, agar ketika Anda akan bepergian sudah terisi penuh dan siap digunakan.

Kelebihan
  • Dua arah pengisian cepat
  • 14.1mm tipis
  • Baterai dengan kepadatan tinggi
  • Sembilan lapisan perlindungan chip sirkuit
  • Tombol power bisa digunakan untuk mereset power bank jika tegangan dan kondisi tidak stabil.
  • Otomatis berhenti mengisi daya ketika daya device penuh.
  • menggunakan chip output dan input berkelas dan berkekuatan tinggi.

4 comments:

  1. Lo aa' udah beli power bank na toh, berapa hargana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah udah kebeli. Pake voucher Nyi.

      Delete
  2. Kunjung2 ust ke web kita rumahtahsin.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo teman, terimakasih sudah berkunjung. Masya Allah, sudah lama ndak bertemu.

      Insya Allah saya sering berkunjung.

      Delete

Powered by Blogger.