Ads Top

Atasi Ayang-ayangan

Cara Cepat dan Tepat Atasi Ayang-ayangan

Malang. Pernahkan kalian mengalami anyang-anyangan? Pernah mengalami tapi belum tau kalau kondisi tersebut sedang anyang-anyangan? Atau belum tahu apa itu anyang-anyangan? Anyang-anyangan merupakan salah satu gangguan kesehatan dimana selalu ingin buang air kecil tetapi dengan volume air seni yang dikeluarkan sedikit. Selain harus bolak-balik ke kamar mandi, penderita pun juga biasanya mengalami nyeri pada kantung kemih.

Anyang-anyangan disebabkan oleh dua faktor,  dehidrasi dan infeksi pada saluran kemih. Anyang-anyangan yang disebabkan oleh dehidrasi biasanya sembuh dalam beberapa jam, maksimal satu hari sudah bisa reda. Sedangkan anyang-anyangan yang disebabkan karena infeksi dapat terjadi relatif lebih lama, bahkan berhari-hari.

Anyang-anyangan dapat diatasi dengan cara melakukan beberapa hal, seperti di bawah ini:

Minum Banyak Air
Inilah pertama kali yang harus Anda lakukan, yaitu minum air putih sebanyak-banyaknya. Selain dapat mengatasi dehidrasi tubuh Anda, juga dapat melancarkan saluran kemih. Sehingga volume air seni yang dikeluarkan relatif banyak. Biasanya dengan minum air banyak, anyang-anyangan akan reda dalam 30 menit - 1 jam.

Minum Perasan Jeruk Nipis
Apabila cara pertama tidak berhasil dalam 1 jam, Anda bisa melakukan cara kedua ini, yaitu dengan minum air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan sedikit gula. Ramuan herbal ini dapat meredakan anyang-anyagan dengan cepat.

Pijat Refleksi Kaki
Jika kedua cara di atas masih belum bisa meredakan anyang-anyangan Anda, cobalah untuk memijat bagian telapak kaki. Cara ini bisa Anda lakukan dengan berjalan di atas batu-batu kecil tanpa alas kaki. Pijatan-pijatan tersebut dapat menstimulus pada bagian tubuh yang sedang sakit, salah satunya pada bagian saluran kemih.

Itulah beberapa cara tepat yang dapat meredakan anyang-anyangan dengan cepat. Apabila ketiga cara diatas tidak berhasil dalam beberapa jam atau bahkan 1 hari, sebaiknya langsung Anda konsultasikan dengan dokter ahli. Lebih cepat lebih baik.

Artikel ini pernah saya publish di UC News.

No comments:

Powered by Blogger.