Ads Top

Review Mi Band 2

Review Mi Band 2

Malang. Tulisan saya tentang pengalaman saya selama memakai Mi Band 2 pada artikel sebelumnya membuat saya ingin mengulas Mi Band ini. Akhirnya tulisan ini bisa kalian baca saat ini. Review ini membahas fitur-fitur yang disematkan semata bukan hal lain seperti body, batteray, atau lainnya. Review ini juga murni perspektif saya sendiri dengan merujuk refrensi dari Web Xiaomi itu sendiri.

Mi Band 2 ini membawa tambahan fitur dari versi sebelumnya. Dimana versi sebelumnya hanya disematkan fitur alrm, sleep tracking, heartrate, pedometer atau penghitung langkah kaki, jumlah kalori yang terbakar. Tetapi fitur-fitur tersebut hanya bisa terlihat hasilnya pada aplikasi Mi Fit saat Anda buka. Berbeda dengan Mi Band 2 ini, dimana layar 0.4 incinya menjadi pembeda utama yang bisa menampilkan fitur-fitur tadi ketika Anda sentuh pada tombol yang berada di bawah layar.

Fitur-fitur tersebut saya bahas satu-satu di bawah ini ya Guys. 😊

MiFit
Waktu
Mi Band 2 ini sudah menampikan waktu. Berbeda dari sebelumnya yang hanya berupa titik menyala tanda ada nitifikasi. Waktu yang ditampilkan berformat 12 jam, bukan 24 jam. Yang membuat unik saya adalah ketika kita ingin melihat jam dengan posisi awal tangan di bawah, maka layarnya akan menyala tanpa kita menyentuh tombol. Fitur ini bisa berfungsi apabila Anda mengaktifkan di aplikasi Mi Fit dalam smartphoe Anda.

Sleep Tracking

Sleep Tracking Mi Band 2
Fitur ini sama seperti generasi Mi Band sebelumnya, yaitu sebagai sleep tracking. Jam berapa kita mulai tidur dan jam berapa pula kita bangun, Mi Band 2 merekamnya. Fitur ini juga mampu merekaman kualitas tidur atau istirahat santai kita dengan sangat akurat, termasuk ketika Anda sedang tidur nyenyak atau terlelap sebentar. Ketika Anda tidur-tiduran manja di atas Kasur pun, Mi Band ini akan merekamnya dengan akurat. Ini pengalaman saya.

Heartrate
Heartrate Mi Band 2

Dari mananya Anda pasti sudah tahu. Ya Mi band 2 ini bisa mengukur dan merekam detak jantung kita secara akurat. Mengukur detak jantung misalnya Anda akan bertemu sama si Doi, dari Mi band 2 ini bisa terlihat seberapa kencang detak jantung Anda. Sedangkan kemampuan merekam detak jantung kita ketika melakukan workout atau olahraga. Agar kita tau statistik detak jantung Anda selama olahraga, Anda bisa mengaktifkannya tepat sebelum memulai olahraga.


Pedometer

Pedometer Mi Band 2
Fitur ini merupakan perekam langkah kaki kita dengan sangat akurat. Kita juga bisa memasang target langkah kaki dalam 1 hari. Saya sekarang memasang target harus 40.000 langkah dalam 1 hari, maka apabila tercapai Mi Band akan bergetar dengan menampilkan gambar apresiasi bahwa target telah tercapai. Nantinya pada aplikasi Mi Fit ditampilkan berupa statistik yang akurat.

Pengingat Terlalu Lama Duduk
Apabila kita terlalu lama duduk, misal bermain PS, di depan komputer, dan lain sebagainya, maka Mi Band 2 ini akan memberikan peringatan dengan getaran halus untuk mengerakan tubuh atau berjalan. Termasuk ketika saya tidur-tiduran terlalu lama, misal bermain gadget, membaca buku, dll maka peringatan itu akan ditampilkan. Keren dah pokonya Guys. 😊

Itulah review atas pengalaman saya memakai Mi Band 2 kurang lebih selama 1 bulan lebih. Sampai saat ini saya masih memakainya kemanapun saya pergi, dan di manapun kecuali mandi ya. Karena pihak Xoaimi tidak merekomendasikan untuk dibawa mandi atau berenang. Kalau hanya sekedar cuci tangan, berwudhu atau terkena hujan, sampai saat ini Mi Band saya masih tetap berjalan normal.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Powered by Blogger.